Peduli Kemanusiaan: Kohati HMI Korkom Walisongo Semarang Mengadakan Donor Darah bersama PMI Kota Semarang.

0


Kohati HMI Korkom Walisongo Semarang telah mengadakan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang. Kegiatan tersebut ditujukan untuk kader HMI selingkup HMI Korkom Walisongo, Mahasiswa UIN Walisongo, dan Masyarakat yang ada di sekitarnya.Kegiatan donor darah diadakan di Sekretariat HMI Korkom Walisongo Semarang pada hari Jum'at, 09 Desember pukul 07.00 - 12.00 WIB. 

Kabid Eksternal Kohati HMI Korkom Walisongo Semarang Yunda Lilik Husna Mufidah berkata "Kegiatan ini diadakan karena untuk memberikan pengetahuan dan menumbuhkan rasa empati seluruh mahasiwa UIN walisongo semarang dan masyarakat sekitar, khususnya kader kohati dan HMI Walisongo tentang penting dan bergunanya setetes darah bagi orang-orang yang membutuhkan. 

Kegiatan tersebut dimulai dengan mempersiapkan tempat dan alat-alat yang hendak digunakan oleh petugas. Setelah itu, seluruh pendonor wajib membawa KTP sebagai salah satu syarat untuk mendonorkan darah. 


Pengurus Kohati HMI Korkom Walisongo Semarang memberikan formulir kepada para pendonor untuk diisi, lalu mereka melaksanakan screening bersama petugas, yaitu cek HB, tensi darah, dan berat badan. Jika memenuhi maka diperbolehkan untuk mendonorkan darah. 

Ketua Umum Kohati HMI Korkom Walisongo Semarang Yunda Saidah Marifah mengatakan bahwa kegiatan donor darah berjalan dengan lancar dan menghasilkan 33 kantong darah. 

Semoga para pendonor diberikan kesehatan. Mari kita mengajak para pemuda dan pemudi lainnya untuk ikut serta dalam mendonorkan darah. Salam sehat! 


Red: AA

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top