Kohati Ajak Kader Lulus Semester 7

0

 

Semarang - Pengurus Kohati-HMI Korkom Walisongo Semarang adakan meet and great virtual bersama empat wisudawati UIN Walisongo Semarang pada Kamis (18/02) via Google Meet.

Dalam rangka memberikan perspektif kepada para aktivis kampus khususnya kader HMI bahwa lulus lebih cepat adalah bukan sesuatu yang mustahil, Kohati-HMI Korkom Walisongo Semarang mengundang empat narasumber yang baru saja diwisuda pada Rabu, 17 Februari 2021 secara online waktu lalu. Di antaranya adalah Lida Nasrul Amanah, S.Ag (Ketua Umum Kohati-HMI Korkom Walisongo), Endah Fitrianingsih, S.Ag (Sekretaris Umum Kohati-HMI Korkom Walisongo), Kurnia Intan Nabila, S.Ag (Sekretaris Umum HMI Komisariat Iqbal 2018/2019), dan Vinny, S.Pd (Ketua Umum Kohati-HMI Komisariat FITK 2019/2020) yang keempatnya telah menyelesaikan studinya di semester tujuh lalu.

Dalam pemaparannya, Intan menjelaskan bahwa salah satu poin penting tujuan HMI adalah Terbinanya insan akademis yang seharusnya sinergis dengan kegiatan-kegiatan seorang aktivis.

"Tujuan HMI adalah Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. Sehingga kegiatan-kegiatan  seorang aktivis seharusnya sinergis dengan kegiatan-kegiatan akademis kampus. Kegiatan organisasi bukan menjadi penghambat dalam akademik, begitu pun sebaliknya," jelas Intan.

Endah menegaskan bahwa lulus di semester 7 itu mudah, bisa dilakukan oleh siapapun. Sebab, sudah banyak yang membuktikannya.

"Lulus di semester 7 itu mudah, bagi yang tahu dan mau. Namun, kesempatan itu banyak yang tidak tahu dan tidak mampu melakukannya. Sehingga diskusi seperti ini patut diapresiasi," jelas Endah.

Selain itu, Vinny dan Lida menyebutkan bagaimana langkah konkret yang bisa diterapkan.

"Yang pertama kali harus kita lakukan adalah meluruskan niat. Kemudian menuliskan target-target yang ingin kita capai. Dalam hal ini, saya menuliskan lulus secepatnya," papar Vinny.

"Menjadi mahasiswa itu tidak lepas dari urusan birokrasi kampus. Sehingga kita harus segera menyelesaikannya. Misalnya adalah SKS, ujian-ujian, setoran-setoran, dan lain-lain, " pungkas Lida.

[Red:Ria]


Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top